Sabtu, 15 September 2012

KETIKA KAUPULANG


oleh Erlin Erlina Soraya

1/
aku sedang bertanya ketika itu
kenapa juga terhalang jarak
bahkan pada detak, detik

sayapku patah
kepakku tak lagi dulu
namun dalam sekedip
aku bersama riuhmu

sampai aku
tak lagi menangisi
sayap patahku

2/
dindingku bersaksi
tentang panggilan ketika malam
mengajakku berkelana dengan waktu
menyusuri kelam
membelah malam
kau bawa aku terbang
biarkan di bawah sana
nyanyian bumi kutinggalkan

3/
angin badai itu
berubah sepoi

begitu hati terselubung sunyi
aku ingin datang
menjelma jadi bintang
atau bulan
hingga jadi pertanda
cinta matahari
masih selalu ada

4/
di belahan dunia entah
kau raga yang tak teraba
namun kau ada

kakimu terpenjara
namun tidak jiwamu
tidak cintamu

ketika disergap sunyi
kau berubah menjadi kupu-kupu
melandaku

5/
kau datang
perlahan
sehalus desir angin
selembut tetes air mata
membawa berimbun kenangan
tak terlupakan

ketika do'a tak lagi tertunda
bersimpuh di bentang sajadah
kuhimpun sejuta pinta
demi untuk dua jiwa

6/
bulan jatuh
di balik gunung
aku ingin berlari
mengejar
namun itu bayang
aku terhenti

ada sentuh di balik punggung
kudengar sapa
"Sayang, ini aku.."

aku rindu

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya baru lihat puisi saya disini, terima kasih...