Sabtu, 22 Agustus 2015

Gawat, Mantan Panglima TNI Deklarasikan Partai Priboemi
 POST 22 AGUSTUS 2015 BY FAIZAL ASSEGAF


Gerakan konsolidasi kebangkitan anti asing - aseng mulai tampil berani dengan membentuk sebuah wadah perjungan politik yang diberi nama Partai Priboemi.

Tepat di hari peringatan Kemerdekaan 17 Agustus 2015, partai itu dideklarasikan oleh ratusan orang-orang muda yang kian resah dengan situasi Indonesia.

Kebetulan saya di undang, namun satu dan lain hal tidak sempat hadir untuk menyaksikan dari dekat tentang hajat bersejarah tersebut.

Walaupun demikian, sejak awal partai itu digagas, beberapa pendirinya intensif menjalin komunikasi dengan saya. Ada kesamaan pemikiran di antara kami.

Termasuk Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso yang menjadi salah satu inspiratur dan kini menjabat selaku Ketua Pembina Partai Priboemi adalah sosok yang cukup dekat dan saya kagumi.

Mantan Panglima TNI tersebut punya jiwa nasionalis, pemberani dan sangat militan. Pandangan kebangsaaannya disuarakan melalui bukunya berjudul: "Menggagas Indonesia Masa Depan".

Rupanya pergulatan pemikiran Sang Jenderal tak berhenti di situ, kini jsutru hadir dalam wujud perjuangan nyata melalui saluran partai politik.

Bagi kaum muda yang berjiwa revolusioner, saya kira cocok untuk bergabung dan mengambil bagian dalam barisan Partai Priboemi.

Menyatukan potensi dan bergerak secara solid untuk memperjuangkan hak-hak kaum pribumi yang kian terpinggirkan.

Hak tersebut menyangkut dengan persoalan ekonomi, sumber kekayaan alam serta kedaulatan politik. Yang secara kasatmata telah dirampas oleh pengkhianat bangsa dan bersekongkol dengan konglomerasi asing-aseng.

Untuk mewujudkan gerakan perlawanan terhadap ketidakadilan dimaksud, perlu segera merumuskan program-program yang cerdas, terukur dan visioner.

Selain itu, sangat penting memilih model dan perilaku politik yang berbeda dengan kebiasaan partai-partai yang ada. Sehingga dapat meyakinkan rakyat bahwa: Kader-kader Partai Pribumi berkarakter idealis dan militan.

Selamat atas terbentuknya Partai Priboemi, semoga menjadi rumah bersama bagi anak bangsa untuk bersatu dalam kemajemukan dan berjuang merebut kembali hak-hak kaum pribumi !

Faizal Assegaf
Ketua Progres 98

Tidak ada komentar: