Senin, 13 Juli 2015

8 Efek samping dari melakukan implan payudara


Merdeka.com - Operasi plastik bukanlah hal tabu untuk dilakukan pada saat ini. Banyak wanita yang secara terang-terangan menginginkan operasi plastik untuk memperbaiki bentuk tubuh dan wajahnya atau demi memiliki bentuk tubuh dan kecantikan wajah yang diinginkan.

Salah satu jenis payudara yang paling umum dilakukan oleh para wanita adalah pemasangan implan payudara. Pemasangan ini bermanfaat untuk membuat payudara terlihat lebih indah dan berisi. Implan yang dipasang di dalam payudara terbuat dari silikon gel yang terbuat dari saline water atau sejenis air garam.

Berikut adalah efek samping yang harus Anda ketahui sebelum melakukan implan payudara seperti dilansir dari boldsky.com.

Salah satu resiko utama dari implan payudara adalah kebocoran. Efek awal yang ditimbulkan dari kebocoran implan adalah pusing, kerusakan saraf, dan mual. Implan yang bocor juga dapat dimasuki kuman dan bakteri yang membahayakan kesehatan tubuh.
Implan terbuat dari bahan buatan dan tubuh Anda memiliki kecenderungan untuk menolak hal asing yang berasal dari luar tubuh. Tubuh yang tidak dapat menoleransi implan akan bereaksi dengan menimbulkan rasa sakit di payudara, bengkak, dan ruam.
Implan merupakan buatan manusia dan hasilnya bisa saja adalah bentuk payudara yang asimetri. Hal ini malah akan merusak keindahan alami payudara.
Setelah Anda melakukan implan payudara, Anda harus melakukan perawatan rutin dengan menggantinya setiap 7-8 tahun sekali. Hal ini untuk mencegah terjadinya kebocoran implan.
Implan payudara pada wanita dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah di sekitar payudara karena adanya bahan bernama neurotoxin di dalamnya.
Luka bekas operasi implan payudara tidak mudah untuk hilang dan akan menimbulkan bekas.
Implan payudara mempunyai sifat karsinogenik. Walaupun tidak dapat menyebabkan kanker payudara, namun dapat menyebabkan kanker perut, kanker paru-paru, dan jenis kanker lainnya.
Bentuk payudara setelah melalui proses implan tidak sebaik bentuk payudara asli.
Melakukan operasi plastik merupakan hak pribadi setiap orang. Namun pastikan sebelum Anda melakukannya, Anda harus mengerti baik dan buruknya operasi yang akan Anda lakukan serta lakukanlah secara legal.

[feb]

Tidak ada komentar: