Senin, 26 Oktober 2015

Ulama Senior Saudi Puji Sikap Syaikh Yusuf Qaradhawi Atas Hizbullah dan Iran


2 tahun lalu | 4932 views

KIBLAT.NET, Riyadh – Ulama Senior Mufti Arab Saudi  Syaikh Abdul Aziz alu-Syaikh  memuji sikap ulama senior Syaikh Yusuf al-Qaradawi terhadap Iran dan Syiah Hizbullah pada Kamis (6/6), Al Arabiya melaporkan.

Syaikh Qaradhawi, presiden Persatuan Ulama Muslim Internasional, pada Sabtu lalu mengkritik kelompok milisi Syiah Libanon atas intervensi militernya di Suriah dan menyerukan Jihad melawan mereka.

Syaikh Qardhawi, seorang ulama Sunni, mengatakan dalam sebuah pidato di ibukota Qatar, Doha bahwa “setiap muslim terlatih untuk berperang dan mampu melakukan hal itu [harus] bersedia” untuk berJihad melawan Assad dan Hizbullah di Suriah, AFP mengutip perkataannya.

“Iran mendorong maju senjata dan orang-orangnya, jadi mengapa kita berdiam diri?” Tanyanya, Ia menggambarkan Hizbullah, yang berarti golongan Allah dalam bahasa Arab, sebagai “partai setan.”

“Pemimpin partai Setan datang untuk melawan Sunni . Sekarang kita tahu apa yang Iran ingin. Mereka ingin pembantaian brlanjut untuk membunuh Sunni, “kata Qaradhawi.

“Bagaimana mungkin 100 juta Syiah [di seluruh dunia] mengalahkan 1,7 miliar [Sunni]? Hanya karena [Sunni] Muslim yang lemah. ”

Syeikh Qaradhawi mengatakan ia keliru dalam dukungan sebelumnya terhadap Hizbullah dan Iran, di depan para ulama Saudi.

“Saya membela Nasrallah dan partainya, partai tirani  di depan ulama di Arab Saudi, “katanya.

“Tampaknya para ulama Arab Saudi yang lebih dewasa dari saya,” tambah Qardhawi, menurut AFP. (qathrunnada/kiblat.net)

Tidak ada komentar: