Senin, 26 Oktober 2015

Syaikh Qardhawi Kembali Tegaskan Jihad Melawan Rezim Suriah Sangat Disyari’atkan


2 tahun lalu | 2184 views

KIBLAT.NET, Kairo – Presiden Federasi Ulama Muslim Dunia Syaikh Yusuf Al Qardhawi kembali menegaskan bahwa jihad di Suriah sangat diperlukan atau wajib. Demikian beliau ungkapkan dalam sebuah wawancara dengan televisi Al Arabiya, Ahad 9/6/2013.

Dalam kesempatan itu, syaikh Qardawi mengutuk campur tangan Iran dan Rusia membantu rezim Bashar Al Asad. Beliau juga mencerca Syi’ah Hizbullah Lebanon dan menegaskan kembali bahwa Hizbullah adalah Hizbus Setan dan Hibuz Thagut.

“Hizbullah telah menampakkan jati dirinya. Ia muncul sebagai Hizbuz Setan dan Thagut” tegasnya seraya memuji ulama Saudi yang lebih faham darinya tentang hakikat partai Hizbullah Lebanon ini.

Syaikh Qardawi menjelaskan, situasi di Suriah merupakan perpanjangan dari apa yang terjadi di negara Arab. Tujuan utamanya adalah menuntut hak-hak rakyat. Kemarahan rakyat Suriah juga seperti kemarahan rakyat Arab lainnya dengan tidak menggunakan senjata. Akan tetapi, rezim menghadapi mereka dengan senjata. Hingga saat ini, yang mereka hadapi bukanlah pasukan Suriah, akan tetapi Rusia, Iran dan Hizbullah.

Syaikh Qardawi menegaskan dan mengumumkan, wajibnya jihad di Suriah melawan Hizbullah dan rezim di sana. “Jihad sangat disyariatkan di Suriah bagi individu dan negara” tegasnya.

Di akhir wawancara, beliau mengumumkan akan menggelar konferensi ulama mulsim Dunia pada hari Kamis besok di Kairo untuk membahas situasi di Suriah. [hunef/kiblat.net]

Tidak ada komentar: