Minggu, 30 April 2017

Bagaimana tanpa pertolongan-Mu

    Wahai engkau seorang hamba... Yang betapa Allah melihatmu engkau bermaksiat, rakus terhadap dunia, dan terhadap kematian dirimu lupa.
     Apakah engkau melupakan hari engkau akan bertemu Allah, bertemu kuburan, dan kedatangan hari yang tiada lagi dapat menyelamatkan diri.
     Sesungguhnya seseorang itu bila tidak memakai pakaian takwa, maka sesungguhnya ia bagaikan telanjang walaupun ia berpakaian.
     Dan kalau saja dunia ini diciptakan kekal, maka tentu Rasulullah akan tetap hidup hingga saat ini. Akan tetapi dunia ini fana dan akan lenyap apa saja kenikmatan yang ada padanya, sementara dosa dan maksiat tetap ada dalam catatan.
     Ya Allah Engkaulah... siapa saja yang berhenti dipintumu dengan segala keburukannya maka akan terhapuslah semua keburukannya dan menjadi Kebaikan yang terus meningkat.
     Dan akulah yang memiliki keburukan dan telah bermaksiat kepada-Mu, kemudian engkau memaafkan dan tetap menyambut kedatangan pendosa ini.
     Ya Allah yang Maha Tunggal dalam kekuasaan
     Aku maksiat terhadap-Mu tapi Engkau menutupi
     Aku lupa terhadap-Mu tapi Engkau mengingatkan
     Maka bagaimana aku melupakan-Mu wahai yang menggenggam hati jiwa dan jasad lemah ini.....
     Ya Allah, aku tenggelam dalam sujud pengaduan ku kepada-Mu, dalam isak tangis aku memohon, moga ditenangkan hati dikentalkan jiwa, jua memohon keampunanMu Ya Rabb, moga aku senantiasa di kalangan mereka yang bersyukur, sudah pasti cobaan dan kesakitan itu, adalah jua nikmat dariMu, karena ia sebagai kafarah disaku, moga kusut yang melanda, menambah dekat diriku kepadaMu, suluh dibiarkan lagi Nuur IlahiMu, biar tenang jalanku menuju syurgaMu, tiada dayaku selain pengharapan hanya padaMu...
Amiiin Ya Rabb...

Tidak ada komentar: